Kamis, 31 Juli 2014

Minal Aidzin Wal Faidzin

Reaksi: 
Assalamu'alaikum ^_^
Salsa dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya 'Idul Fitri 1435H. Mohon maaf lahir dan bathin hehe
Maaf banget kalau kalau tulisanku enggak ngenakin di hati, bikin ilfeel, alay, lebay atau apa deh yang negativ pokoknya maafin yaa hehe
Dan kalau ada tulisanku yang positive ditiru yaw wkwkw 
Nih bonus buat kalian....

Rabu, 23 Juli 2014

ABG #eeaaa

Reaksi: 
Sana-sini pada ngomongin "Kakak kelas yang keren siapa?" "Anak kelas yang ganteng siapa?" atau "Eh kak blablabla ganteng yaa" "Dia baik banget looh" atau "kelas ku ada cogan namanya...." dan ternyata....
AKU JUGA T.T

Semestinya ini wajar. Beda lingkungan beda suasana hati juga #eeaa.

kaya aku...

Alhamdulillah aku masih normal, aku masih bisa SUKA sama anak yang baru pertama kali ngeliat. Emang baru aku nilai dari fisik, so possible aja kan kalau hatinya juga baik? #eheeem



Minggu, 13 Juli 2014

Pra MOS (Masa Orientasi Siswa) SMA

Reaksi: 

Pra MOS? sepertinya sudah sering didenger di telinga. Yup, persiapan sebelum MOS (Masa Orientasi Siswa).
Dan itu yang sedang aku lakukan. Oke sebelumnya perkenalan dulu. Namaku Salsabila Alfi Amalia, aku calon anak putih abu-abu dari SMA Negeri 1 Purwokerto.
Aku disini mau curhat tentang Pra MOS SMA kali ini. Simak baik-baik ya!

12 Juli 2014-Ajibarang.
Aku bangun pukul 04.00 WIB, maklumlah lagi bulan ramadhan jadi aku 'bangun pagi' buat sahur. Padahal sih biasanya aku 'bangun siang'. Sebenernya masih ngantuk banget buat sahur, males banget deh pokoknya. Kebiasaan kalau delima yaa ujung-ujungnya 'Ngitung tanggal' sahur-enggak-sahur-enggak-sahur akhirnya sahur juga. Padahal kemaren udah niat banget buat sahur soalnya hari ini mau ada Pra MOS, jadi kudu nambah stamina tubuh biar strong!

04.20 udah Imsak dilanjutkan Adzan subuh 04.30. Jadilah mata ini (harus) melek semelek-meleknya. Capcus ke masjid, sholat dan ndengerin ceramah sampe jam 05.00 WIB. Pulang ke rumah langsung baca Al-Qur'an bentar cause aku ikutan ODOJ (One Day One Juz). 05.15 WIB aku mandi diiringi konser musik ala taylor swift KW 2. Kaget banget waktu liat jam udah jam 05.30! jadi.......kurang 30 menit lagi buat persiapannya dan harus udah OTW ke Smansa pukul 06.00 WIB. Ngebut banget pokoknya. Takut hari pertama telat kan malu-maluin banget, udah masih calon, telat pula haha muka mau di taroh dimana (?)

Lagi-lagi, Bapakku baik banget! mau nganterin aku ke Smansa, padahal dia juga kudu ke kantor. Namanya juga sayang anak hihihi
Sampe sana untung belum telat huh legaaa...Mungkin ini moment keren banget bahwasanya 'Salsa berangkat pagi dan tidak telat' wiiih!

Pamit sama Bapak, trus gabung sama temen-temen. Sebelumnya yaa nyapu sekeliling dulu liat wajah-wajah calon temen seangkatan. Mantaaaaap! Eh-eh tapi ternyata GERBANG MASIH DITUTUP loooh! berarti.....aku bener-bener berangkat 'gasik banget' cihuy! walaupun banyak yang udah berangkat sih.

Apik ngajakin buat ke WC, ya aku sih mau banget! orang aku beseran banget siih, ugh!
"Tapikan WC ditutup" celetuk Apik.
"Ya, coba dulu ayok kesana" jawabku
Jadilah aku sama apik cari-cari jalan buat masuk. Alhamdulillah ada gerbang yang kebuka dikit dan bisa masuk! tbtb ketemu sama petugas kebersihan (kalau ga salah).
"Loh, kok masuk" (dia bingung, belum masuk kok kita udah main nyronong aja)
"emm.. saya mau ke WC pak" jawab Apik
Dan kemudian pentugas kebersihan itu tersenyum, memberi kode bahwa di persilahkan. Kami balik tersenyum dan masuk kamar mandi masing-masing, lalu mengeluarkan beban berat yang sedari tadi merengek minta dikeluarkan.

Lalu, kami kembali bergabung bersama teman-teman yang lain.

Tak lama kemudian, gerbang terbuka. Pengurus OSIS memandu calon peserta MOS masuk ke lapangan.
Kami melaksanakan upacara pembukaan Pra MOS ini. Kemudian kami dibagi menjadi beberapa kelas. Dan aku sendiri mendapakan kelas X-7, semoga aku baik-baik saja. Harapku.

Kita disuruh masuk ke kelas yang telah disediakan. Waktu nyuruh sih kakak-kakak OSIS masih umm..Kalem.
Eh ternyata didalam sudah ada kakak-kakak cantik dan ganteng wkwk kita duduk. Lalu kakak-kakak tersebut memperkenalkan diri. Kesimpulannya yang kakak cewek namanya kak Elzami (12)dari PK dan yang cowok namanya kak Arif (12) dari PK juga . Mereka baik banget! friendly, care dsb pokoknya yang baik-baik deh. Mau nyoba? Boleh :p
Surprize banget waktu aku ditunjuk buat cerita, jujur sih pingin banget cerita sesuatu. Tapi masih canggung jadinya aku minta bertanya aja wkwk ini kejadian memalukan x_x
Tapi ada juga yang di suruh cerita dia mau dan ternyata itu cerita konyol banget whaha masa masuk Smansa gara-gara salah angkot!!
PS : Maafin kita ya kak, waktu pertama kita masih canggung banget hehe, semoga kedepannya kita bisa berbaur ya ^^

Eh ada kakak-kakak ketok pintu, trus dibolehin masuk. Ternyata dia mau ngajarin nyanyi Mars Smansa looh! wuih suaranyaaaa aduh vroh bikin adem ayem whaha (cowok-cewek) Seriosanya top banget! makaciw udah ngajarin ya kak ^^

Ternyata sekarang gilirannya sama kakak-kakak sangar *peace!*
Serius deh seketika buku kudukku berdiri, yaa raut muka mereka sangar banget sih. Ngenalin diri aja kayak lagi marahin :p whaha
Pertamanya kita disuruh sikap duduk yang bener (kaki menempel dilantai, punggung tegak, tangan diletakan diatas paha, pandangan kedepan dilarang melirik kanan kiri) Trus kita diabsen. Ditanyain tadi siapa yang nggak nulis tata tertib MOS waktu di lapangan (sebagian angkat tangan). Ditanyain siapa yang tulisannya paling lengkap (Gak ada yang jawab, trus kakak-kakaknya ngebentak) iyasih, di tata tertib juga tertulis "Menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh siapapun" pantes aja mereka geram *maaf kak! peace*
Karena lama (mungkin) gak ada yang angkat tangan, kakak-kakak nya nunjuk satu anak suruh bacain tata tertibnya, trus yang belum lengkap suruh pada melengkapi.
Kakak-kakaknya ngasih tugas tambahan yaitu membawa pakaian pantas pakai untuk didonasikan kepada korban bencana plus bawa name tag (yang selalu di pakai pada saat MOS). Dan dikasih tahu juga kode-kode peluit. Suara peluit satu kali tandanya moving class, suara peluit dua kali tandanya istirahat/masuk, suara peluit tiga kali tandanya kumpul dilapangan. Dan langsung tiba-tiba bunyi suara peluit satu kali yang artinya kita suruh moving class (cari kelas yang ada nama diri sendiri). Digentak-gentak gak karuhan sampe yaa tabrak tabrak an gitu (hiyy).



Kamis, 10 Juli 2014

Tentang Internet

Reaksi: 

Semakin mudahnya dalam mengakses internet merupakan suatu keberhasilan dalam meningkatkan mutu prndidikan. Pengguna internet pin beragam mulai dari anak-anak hingga dewasa, bahkan tak jarang orang tuapun ikut berpartisipasi.
Media massa tumbuh dan berkembang dengan pesat seiring perkembangan teknologi yang modern.
Seseorang dapat membuat akun pribadinya sendiri dibeberapa media sosial seperti facebook,twitter, ask.fm , my space dll.
Mereka dapat berbagi,berkomunikasi dan menciptakan sesuatu bersama dengan teman di media sosial.
Namun hal itu malah dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk berbagai kegiatan yang negativ, seperti penjualan narkoba dan obat-obatan terlarang secara online lewat media sosial. Objek tujuan paling munarab adalah para prlajar.
Modus-modus yang dilakukan pun beragam. Mereka akan meminta pertemanan/saling follow kepada objek tujuannya. Kemudian mereka akan mengirimkan sebuah pesan yang menawarkan narkoba dan obat-obatan terlarang. Apabila satu objek tujuannya sudah berhasil maka ia akan terus melakukan aksinya.

Smartphone yang kini semakin beragam dengan aplikasi androidnya seperti line, kakaotalk,whatsapp dll membuat pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab semakin leluasa dalam menawarkan barang dagangannya yakni narkoba dan obat-obatan terlarang.
Hal tersebut tidak akan terjadi apabila orang tua aktif dalam memantau kegiatan anaknya.
Orang tua juga sebaiknya membatasi anaknya dalam penggunaan berbagai situs sosial media maupun aplikasi android di smartphone nya.

Banyak para pelajar mengonsumsi narkoba hanya untuk mendapatkan predikat 'gaul' dari teman-temannya. Yang awalnya dari coba-coba karena diajak teman bisa berujung pada kesesatan yang berdampak pada masa depan.

Narkoba adalah zat yang dapat menenangkan pikiran, membuat rileks, membuat euforia namun berbahaya bagi tubuh seperti sirosis hati. Apalagi untuk seorang pelajar dapat membuat otak rusak.